Bola, Rakyat News – PSM Makassar akhirnya berhasil mencuri poin tandang saat menjamu persiba balikpapan dalam lanjutan liga 1 indonesia pekan ke 14 di stadion Parikesit Balikpapan, Kamis Malam (13/07/2017).

Pertandingan yang berjalan sengit hingga 45 menit kedua harus berakhir dengan skor 2-2.

Sempat Unggul lewat sundulan Reinaldo Da Costa di menit ke 41 lewat tendangan sudut yang dilepaskan Saymsul Chaeruddin, PSM Makassar harus menerima kenyataan harus menutup babak pertama dengan skor sementara 1-1 setelah pemain persiba balikpapan, Marlon Da Silva berhasil menyamakan kedudukan di menit 45(+1) usai lepas dari perangkap offside dan langsung melepaskan sepakan mendatar ke sisi kiri gawang PSM yang tak mampu dibendung Syaiful.

Di awal babak kedua, Persiba balikpapan yang tampil dihadapan pendukungnya tidak mengendorkan serangan. Hasilnya Pasukan Ramang harus memungut bola kedua kali nya usai Dirkir Glay di menit 47 sukses membawa tuan rumah Persiba Balikpapan unggul 2-1 usai memanfaatkan umpan silang Siswanto lewat tendangan voli akurat. Bola meluncur deras ke sisi kanan gawang PSM, tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Syaiful.

Marlon nyaris mencetak gol keduanya untuk membawa keunggulan Persiba di menit ke 65, hanya saja sepakannya menghantam mistar gawang.

Di 7 menit sisa pertandingan, Reva Adi harus diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Heri Susanto di tepi lapangan.

Usaha Syamsul Chaeruddin CS akhirnya berbuah hasil, Ardan Aras (90+2) berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah saat terjadi kemelut di depan gawang. Skor 2-2.

Hasil ini membuat PSM Makassar berhak amankan satu poin dan kembali menempatkan klub asal makassar itu merajai puncak klasemen hingga pekan ke 14 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia dengan total poin 27 selisih 2 poin dari rivalnya.