Takalar, Rakyat News | Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu Polsek Galut Polres Takalar Aipda Hajuddin bersama Bhabinsa dan Pemerintah Desa Bontosunggu melakukan koordinasi dalam rangka membahas Posko Balla Ewako. Selasa (11/08/2020).

Kegiatan kunjungan dan koordinasi Kamtibmas dengan Pemerintah Desa Bontosunggu sebagai wujud untuk mengetahui sejauh mana situasi Kamtibmas Desa Bontosunggu sekaligus apa saja yang perlu dibenahi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam kunjungan juga sekaligus dilakukan pembenahan dan pemasangan spanduk atau baleho sebagai Posko Kampung Tangguh Nusantara atau Posko Balla Ewako terkait dengan Pandemik Covid 19 yang mana Desa Bontosunggu harus tangguh dalam beberapa hal yakni tangguh bidang keamaman, ekonomi, kesehatan dan tangguh dalam menangkis atau saring berita – berita hoax.”ungkap Bhabinkamtibmas

Dalam koordinasi bersama Bhabinsa Serka Irfan. S dengan Staf Desa Bontosunggu dapat dijelaskan untuk pembenahan Balla Ewako diharapkan bantuan dari unsur Pemerintah Desa dan lapisan masyarakat agar lebih tangguh terkait yang disebutkan diatas maupun mampu dalam mencegah atau memutus mata rantai penyeberan virus pandemik covid-19.

Selain itu juga membahas tentang satgas yang akan di bentuk di desa binaan, guna antisipasi penyebaran virus corona di tengah – tengah warga, hal ini sebagai wujud kepedulian pemerintah Desa Bontosunggu dan Polsek Galut akan bahaya penyebaran virus covid-19 tersebut.

Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono, SH ketika dikonfirmasi mengatakan “kami berharap dengan terbentuknya Balla Ewako di semua Desa / Kelurahan yang ada di Kecamatan Galesong Utara ini minimal dapat menangani dan memperkecil resiko adanya penularan virus corona di wilayah Kecamatan Galesong Utara khususnya,”imbuhnya.

“Tiga pilar berperan aktif untuk melakukan pengawasan serta menghimbau warga masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan khususnya di Kecamatan Galesong Utara, semoga wabah ini cepat berlalu.”tutup Kapolsek.(*)