Takalar, Rakyat News | Personil Polsek Marbo Polres Takalar di Pimpin Kanit Binmas Polsek Marbo Iptu H.Karsono,S.Sos melaksanakan pengamanan pesta adat Karaeng Laikang, Minggu (16/08/2020).

Kegiatan pesta adat accera kalompoang sudah menjadi tradisi dalam lembaga adat karaeng laikang yang dilaksanakan setiap tahunnya dan dimeriahkan oleh seluruh masyarakat cikoang beserta tamu undangan dari luar.

Adapun peserta yang hadir Pada acara tersebut antara lain Ir.H.Syukwansyah.A.Lomba.M.Si. Kr.Nojeng (Ketua Lembaga Adat), AKBP. Budi Wahyono,SH,SIK,MH (Kabag Binkar Polda Sulsel) M.Yunus Aidid,SH.Kr.sibali selaku Perdana Menteri Kerajaan Laikang, Andi Aldiansyah ,Se.Kr.Baso (Tokoh Adat )
Dalam sambutannya Ketua Lembaga Adat Karaeng Laikang Ir.Andi Sukwansyah mengatakan bahwa kegiatan accera kalompoang merupakan tradisi lembaga adat karaeng laikang yang dilaksanakan tiap tahunnya. dan ucapan terima kasih di sematkan kepada Bapak AKBP. Budi Wahyono,SH.,SIK,MH selaku mantan Kapolres Takalar yang merupakan tamu kehormatan dalam acara tersebut,”ujarnya

Sebagai acara tambahan yaitu penyerahan keris pusaka dan pin kerajaan kepada mantan Kapolres Takalar AKBP. Budi Wahyono,SH.,SIK,MH selaku tamu kehormatan.(*).