JAKARTA – Pria berinisial AA nekat mencekik wanita berinisial LD hingga meregang nyawa.

Kapolres Metro Jakarta Selatan mengungkapkan motif pembunuhan karena pelaku tersinggung dikatakan badannya bau dan kotor sehingga timbul niat untuk membunuh korban.

“Adapun motif dari pelaku melakukan kejahatan tersebut adalah merasa tersinggung dan emosi karena dikatakan bahwa badannya bau dan kotor,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Ardiansyah kepada wartawan, senin (6/9). Pelaku mencekik leher korban hingga meregang nyawa.

Baca Juga: Ini kronologi 4 Pelaku Habisi Nyawa Pria di Kawasan PT Inhutani Gowa

“Yang disampaikan oleh pelaku bagaimana cara membunuhnya atau cara mematikan atau cara melumpuhkan korban yaitu dengan cara dicekik,” ucap Azis.

Lanjut, Azis menyampaikan proses autopsi dilakukan guna memamastikan sebab kematian korban, dari hasil pemeriksaan sementara ditemukan ada tanda kekerasan di leher korban.

“Penyebab singkatnya untuk sementara mati lemas kekurangan oksigen,” ujarnya.

Korban dan tersangka AA berkenalan lewat aplikasi MiChat yang akhirnya janjian ketemu.

“Berhubungan melalui aplikasi MiChat janjian dan kemudian bertemu pada malam hari itu dan baru bertemu untuk pertama kalinya,” tuturnya.

Adapun tersangka AA dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Selain itu juga dapat dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian.

Karena tersangka turut mengambil beberapa barang setelah menghabisi nyawa korban, diantaranya handphone dan kartu ATM. (*)