DPRD Makassar

Rapat Triwulan Forum Multisektor Eliminasi TB, Indira Yusuf Ismail Tekankan Hal Ini

  • Bagikan
Rapat Triwulan Forum Multisektor Eliminasi TB, Indira Yusuf Ismail Tekankan Hal Ini

MAKASSAR – Tuberkulosis merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya, menempatkan Indonesia dalam urutan kedua dunia. Hal ini cukup memprihatinkan, dan membutuhkan perhatian serius dari berbagai kalangan.

 

Berdasar pada keputusan Presiden RI No 67 Tahun 2021, Kota Makassar telah mengukuhkan forum multisektor eliminasi TB, dengan memberikan amanah kepada Indira Yusuf Ismail selaku Ketua Forum.

Baca Juga: Tingkat Kekerasan Perempuan Tinggi, Indira Yusuf Ismail Pastikan Shelter Berfungsi Dengan Baik

Menindaklanjuti hal tersebut, dalam rapat triwulan forum multisektor, Indira Yusuf Ismail, kembali mengingatkan agar seluruh stakholder yang terlibat dapat memberikan edukasi kepada masyarakat secara lebih massif, agar mereka mau diobati dan tidak merasa takut.

 

“Kesulitan yang dihadapi, karena masih banyak masyarakat yang enggan berobat karena ada perasaan takut, karena masih minimnya pemahaman terkait TB,” ujarnya, Selasa (07/09/2021).

 

Selain itu, hal yang tak kalah pentingnya adalah kesiapan puskesmas sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kita tidak ingin ada yang sakit, namun jika ada yang sakit puskesmas harus siap memberikan pelayanan terbaik,” lanjutnya.

 

Keramahan dari petugas medis pun menjadi salah satu catatan penting yang diungkapkan oleh Ketua Forum Indira Yusuf. “Saya pernah sakit, dan saya merasakan betul bagaimana keramahan dokter dapat menjadi obat untuk kesembuhan,” ujarnya.

 

Dengan sikap yang ramah, tutur kata yang lembut, dapat menjadi salah satu obat untuk mempercepat proses penyembuhan, dan juga menjadikan pasien lebih bersemangat.

 

Rapat triwulan yang di gelar di Hotel Claro Makassar ini, juga dihadiri oleh Yayasan KNCU Indonesia, Wera Damianus, serta Konsultan KNCU Kota Makassar, Ibrahim Saleh. Selain itu, disampaikan pula diseminasi singkat Perpres No 67 2021, oleh Mandiri-TB Jakarta secara daring. (*)

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover