Takalar, Rakyat News | Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Takalar menggelar even perdananya bernama Aaaamiss Camp Lamangkia Beach dengan mengangkat tema “Menyatukan Persaudaraan Dalam Bingkai Alam dan Tradisi yang berlangsung di Pantai Lamangkia, Kabupaten Takalar.

Kegiatan tersebut di prakarsai oleh GENPI Takalar dilaksanakan dari hari Jumat hingga hari Minggu 11-13 September 2020 dan dihadiri oleh rombongan dari Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulawesi Selatan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar, serta beberapa komunitas pecinta alam.

Sejumlah pementasan seni seperti tarian, musikalisasi puisi, akustik, atraksi budaya dan beberapa penampilan lainnya turut memeriahkan acara pembukaan Aaaamiss Camp Lamangkia Beach, dan puncak kemeriahan terlihat saat bintang tamu utama bernyanyi di depan penonton. Tidak hanya itu, sejumlah lomba permainan rakyat yang diikuti oleh warga lokal dan peserta camp juga turut memeriahkan acara ini. Meskipun demikian para peserta diwajibkan tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencengah penyebaran covid-19.

Pada kesempatan itu, GENPI Takalar resmi terbentuk yang di nahkodai oleh Kamaruddin seorang pemuda yang berasal dari Kecamatan Mangarabombang. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar Budiar Rosal Saleh secara resmi melantik kepengurusan Periode 2020-2021.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya kepada Pengurus GENPI dan seluruh masyarakat untuk tetap menjalin harmonisasi dan sinergi guna membangun pariwisata khususnya pada Pantai Pantai Lamangkia. Pemerintah Kabupaten Takalar dalam hal ini sebagai fasilitator berjanji akan selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan pemuda yang positif.

Kamaruddin selaku Koordinator terpilih mengatakan bahwa sektor pariwisata sebagai salah satu pemasok devisa terbesar di Indonesia harus bangkit dan berharap semoga keberadaannya bersama pengurus GENPI mampu meningkatkan kunjungan wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara melalui media promosi guna memulihkan kembali perekonomian masyarakat. Bersama dengan teman-teman pengurus beliau menyampaikan siap membantu Program Pemerintah dalam meningkatkan daya tarik wisata.(*).