Makassar, Rakyat News – Asrama Haji Sudiang Makassar merupakan salah satu Asrama Haji di Indonesia yang memiliki fasilitas yang baik, seperti memiliki wisma baru yang betaraf Hotel bintang 3 dan Mock Up pesawat garuda.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Bidang Haji dan Umrah H. Kaswad Sartono saat menerima jamaah Kloter 9 di Aula Asrama Haji Sudiang makassar, Rabu (02/08/17).

Menurut Kaswad, fasilitas yang dibangun diasrama haji seperti Mock Up pesawat, bertujuan mengenalkan kepada para jamaah khususnya jamaah yang belum pernah naik pesawat, dalam menggunakan peralatan yang ada dalam pesawat, seperti penggunaan toilet, dan cara sholat diatas pesawat.

Kloter 9 merupakan kloter gabungan dari, Kota Makassar sebanyak 20 Jamaah, Parepare 120 Jamaah, Tana Toraja 34 Jamaah, Palopo 109 Jamaah dan provinsi Papua 167 Jamaah, dengan jumlah keseluruhan 450 jamaah ditambah dengan petugas kloter sebanyak 5 oang.

Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara yang mewakili pemerintah daerah menyerahkan secara resmi Jamaah Kloter 9 ke Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), menurut beliau diharapkan para jamaah kloter membangun kekompakan baik terhadap sesama kloter 9 maupun kloter lainnya, dan melaksanak ibadah haji di arab saudi dan kembali ketanah air dengan selamat, dengan menyandang predikat haji Mabrur. (*)