MAKASSAR – Pernyataan mengejuktkan hadir dari Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman yang mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa istri yang ia nikahi pada 26 Mei 2022 lalu yakni Idayati merupakan adik dari Presiden Joko widodo.

Baca Juga : Jepang Sepakati Sejumlah Poin saat Bertemu Jokowi

 

Anwar menjelaskan kronologi pertemuannya dengan Idayati yang singkat pada Oktober 2021 dan menggelar acara lamaran pada Maret 2022, jadi ia tidak menyangka bahwa istrinya adalah adik dari presiden.

“Saya cerita sedikit perkenalan ini sangat singkat, Oktober 2021, lamaran bulan Maret, jadi saya enggak nyangka beliau ini adiknya seorang presiden, kata Anwar.

 

Anwar juga mengatakan bahwa ia benar tidak mengenal Idayati.

 

“Wah apakah saya tahu, bahwa almarhum istri saya akan meninggal dan saya tidak kenal kok (dengan Idayati). Demi Allah,” katanya.

 

Lanjutnya, ia membantah bahwa pernikahannya tersebut tidak ada unsur politik sebab dirinya tidak tergabung dengan partai politik manapun.

 

“Misalnya ada yang menuding, ini perkawinan politik. Lah saya bukan partai politik. Apa yang saya cari? Lha untuk apa? Pak Jokowi juga tidak bisa lagi ikut Pilpres 2024, sudah 2 periode,” ujarnya.

 

Anwar Usman juga mengatakan, jika bertemunya dia dengan Idayati hingga bisa sampai menikah bukan merupakan suatu kebetulan.

 

“Setelah pak Jokowi menyetujui saya dengan adiknya untuk dinikahkan, lagi-lagi saya enggak tahu, secara kebetulan atau bagaimana, tapi yang pasti tidak ada yang kebetulan menurut Tuhan, menurut Allah, menurut agama Islam, saya yakin semua agama begitu,” katanya.

 

Sontak saja pernyataan Anwar ini mendapat tanggapan beragam dari warganet. Banyak diantara mereka yang tidak percaya dan menyebut jika Anwar Usman berbohong.