Jurusan teknik terdiri dari teknik mesin, teknik elektro, teknik kimia, teknik minyak, dan lainnya. Prospek jurusan teknik antara lain kontraktor, tenaga ahli perminyakan, tenaga ahli telekomunikasi dan lainnya

4. Arsitektur
Jurusan arsitektur memadukan dua bidang sekaligus yakni desain dan perhitungan. Jurusan ini mendalami teori arsitektur, desain arsitektur, dan teknologi konstruksi.

Fokus dan ketelitian yang harus dimiliki saat membuat rancangan desain sangat cocok bagi introvert yang memiliki kepribadian seperti itu. Prospek kerja arsitektur ini bisa bekerja sebagai arsitektur di lembaga pemerintahan, swasta, hingga internasional.

5. Farmasi
Cara meracik obat dan menganalisis formulanya dapat dipelajari lewat jurusan farmasi. Dikarenakan berhubungan dengan nyawa manusia, maka orang-orang yang mengambil jurusan ini harus bisa teliti dan fokus ketika sedang meracik obat.

Ketelitian dan ketekunan ini biasanya dimiliki oleh orang-orang introver sehingga farmasi adalah jurusan yang cocok bagi mereka. Prospek kerja dari jurusan farmasi antara lain apoteker di klinik atau rumah sakit dan petugas laboratorium di perusahaan obat.

6. Ilmu Aktuaria
Dalam jurusan aktuaria dipelajari berbagai hal yang berkaitan dengan ekonomi, probabilitas, serta resiko. Orang yang mengambil jurusan ini harus mampu menganalisis dan melakukan perhitungan statistik dan matematika secara akurat. Maka dari itu, para introver sangat cocok dengan jurusan ini karena mereka senang menganalisis.

Prospek kerja jurusan ilmu aktuaria ini antara lain ahli analisis keuangan, ahli analisis data, pengelola risiko, atau surveyor risiko akuntansi.

Itulah beberapa rekomendasi jurusan yang bisa diambil oleh introver. Detikers tertarik mendalami yang mana?