Ditambahkannya, bahwa BKPRMI sudah punya media, namanya Media Ukhuwah dan sudah dilaunching pada bulan ramadhan yang bertepatan dengan tanggal 16 April 2022. Ia berharap agar ke depan kader-kader BKPRMI dapat menulis berita sendiri, jadi sebagai ketua tidak repot lagi menulis berita karena sudah tertransfer melalui pelatihan, jadi ke depan bukan lagi dirinya sendiri yang menulis serta mempublish kegiatan BKPRMI.

Ditempat yang sama Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Zulkarnain Hamson mengatakan kehadirannya di Jeneponto sebagai panggilan dakwah dan panggilan BKPRMI Jeneponto untuk melaksanakan pelatihan Jurnalistik. Kehadiran kami di Jeneponto itu adalah panggilan dakwah. Dan tidak ada artinya sertifikat kalau ilmu kosong. Sehingga dipentingkan ilmu dalam membuat berita yang benar dan baik,” tutupnya.

Sementara itu, Plt. Kadis Kominfo Jeneponto Mustaufiq yang mewakili Bupati Jeneponto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan jurnalisme dakwah yang digelar JOiN Jeneponto kerjasama BKPRMI Jeneponto.

Ia mengatakan BKPRMI dan JOIN Jeneponto selama ini telah menunjukkan kontribusi yang positif dalam kemajuan pembangunan di Butta Turatea. “Terima kasih atas kolaborasi BKPRMI dan JOIN yang telah dibangun selama ini, semoga tetap berlanjut dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah Jeneponto yang kita cintai ini,” pungkas Mustaufiq.(*)