Makassar, Rakyat News – Akademi Keperawatan Makassar menggelar Seminar dan Reuni Alumni Ikatan Alumni Akper (IKA) Makassar di Hotel Max One, Jalan Makam Pahlawan, sabtu (17/12/2016).

Kegiatan yang dihadiri mahasiswa dan Ikatan Alumni Akper Makassar mengangkat tema strategi perawat vokasional merespon perkembangan dan ketenaga kerjaan di Era Masyarakat Ekonimi Asean (MEA).

Narasumber dalam seminar ini yakni  Andi Endre Cecep Lantara, Se, Akt
(Ketua Yayasan Pendidikan Makassar), Rocfihka, S.Kep., Ns., SpKv., M.Kes., M.Kep (Praktisi RS Wahidin Sudirohusodo Makassar), Rusli, SKM.S.Kep.,M.Kes (Ketua Ikatan Alumni Akper Makassar).

Disela sambutannya Ketua Yayayasan Pendidikan Makassar, Andi Endre Cecep Lantara mengungkapkan untuk menjadi seoarang perawat yang profesional harus mempunyai komitmen yang kuat untuk menghadapi dunia kerja kedepan.

“Sebagai seorang perawat profesional harus mempunyai komitmen terhadapat profesinya dan mampu persaing dalam dunia kerja yang telah tersedia” ungkapnya.

Lanjut Dia, Berharap bahwa kegiatan Reuni IKA yang akan digelar nantinya dapat membuatkan hasil yang baik dalam bentuk ide dan gagasan untuk mengembangkan institusi Akper.

“Dalam reuni IKA semoga hadir beberapa saran dan masukan untuk menjadikan institusi lebih baik kedepan” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Akademi Keperawatan Makassar Hasriadi Lande, berharap agar semua alumni masih dalam pantauan akademik, dalam membangun jaringan akademik ke lapangan kerja.

“Berharap alumni dan institusi dapat bersinergis dengan baik guna membangun jaringan akademik” harapnya.