RAKYAT.NEWS, Makassar – PT PLN (Persero) mulai lalukan penggantian kabel di sekitar Depo Plumpang Pertamina, Jakarta Utara.

Seperti yang tampak di Kampung Tanah Merah, Jalan Mandiri VII, Plumpang, Jakarta Utara. Petugas PLN mengganti kabel listrik di sekitar rumah warga.

Amin, salah seorang petugas, mengatakan kabel yang diganti adalah Jaringan Tegangan Rendah atau JTR kurang  sepanjang 400 meter.

“Ini sini doang sama yang di Kampung Mandiri, sama yang di dalem situ,” ujar Amin dilansir dari Tempo.co, Minggu, Maret 2023.

Para petugas dari PLN ini terus bekerja walau di lokasi  sedang turun hujan gerimis. Warga sekitar dan aparat TNI-Polri juga terus berlalu lalang.

Beberapa relawan juga terlihat di lokasi di antaranya dari Pemuda Pancasila, Banser Nahdlatul Ulama, dan PDI Perjuangan. Silih berganti  di antara mereka, datang melihat-lihat sambil membawa bantuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran di Depo Plumpang Pertamina ini terjadi sekira pukul 20.00 pada Jumat, 3 Maret 2023. Warga di sekitar awalnya mendengar suara petir, kemudian ada bau menyengat dari bahan bakar minyak

Selanjutnya api muncul disertai ledakan dari Depo Plumpang Pertamina. Tidak sedikit korban tewas dan korban luka di kejadian ini.