RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Muncul isu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan berpasangan dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Ini reaksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga : Hasil Survei, Gen Z Dominasi Elektabilitas Prabowo

Isu liar berkembang di media sosial untuk menyandingkan Gibran dengan Prabowo. Gibran menanggapi cuitan salah satu netizen yang mengatakan peta politik akan berubah jika Prabowo dan partai yang dipimpinya bisa meyakinkan putra Jokowi untuk menjadi cawapres.

Menurut cuitan tersebut, akan ada mutasi suara dari Ganjar ke Prabowo. Ganjar disebut sebut bisa kehilangan suaranya karena pindah ke prabowo.

Gibran lantas mengomentari cuitan tersebut. Dia mengunggah sebuah meme bergambar kartun Patrick dengan tulisan ‘Kok Bisa Bang’.

Banyak netizen yang kemudian berkomentar di unggahan Gibran tersebut. Banyak yang mendukung duet Prabowo dengan Gibran. Namun, ada juga yang tidak setuju.

Sebagai informasi, nama Gibran memang kerap muncul dalam bursa cawapres. Di media sosial, nama Gibran kerap disandingkan dengan sejumlah capres, termasuk dengan Prabowo.

Ketum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi membocorkan percakapannya dengan Jokowi perihal usulan isu tersebut. Budi mengatakan Jokowi mengimbau agar usulan itu tak dilakukan.

“Ya Pak Jokowi saya tanya, Pak Prabowo sama Gibran gimana? ‘Janganlah, Gibran baru dua tahun, umurnya nggak cukup’,” katanya, Kamis (25/5/2023).

Budi mengungkap alasan Jokowi menolak usulan itu. Sebab, katanya, Jokowi merasa Gibran baru 2 tahun jadi walikota.

“Pak Jokowi bicara sama saya ini ada wacana Pak Prabowo-Gibran. Terus jokowi bilang Mas Gibran baru 2 tahun jadi wali kota,” tuturnya, dilansir detik.com

Baca juga : Nindy Ayunda Diperiksa Hari Ini, Diduga Sembunyikan Dito Mahendra