RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) percaya diri memenangkan Pilpres 2024. Hal itu ia ungkapkan dalam acara penandatanganan kerja sama politik PDIP dengan Partai Perindo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat, 9 Juni 2023.

“Semangat kita semua kita akan memenangkan ini satu putaran,” kata Ganjar dilansir dari CNNIndonesia.com.

Ganjar menyebut usai dukungan dari Perindo terhadapnya maka dalam safari politiknya ke daerah-daerah pun ia menyebut wajib mengunjungi DPW atau DPC Perindo.

“Kami PDIP mampir berkunjung dan silaturahmi ke PPP, rasanya sekarang nambah satu lagi. Saya harus mengunjungi Perindo,” ujar dia.

Ia menyebut dengan mengunjungi kantor partai di daerah-daerah. Ia akan mendapatkan masukan-masukan untuk memenangkan Pilpres 2024.

Ia pun kian optimistis dengan merapatnya Perindo mendukung dia. Tokoh berjuluk ‘rambut putih’ itu mengaku sudah memiliki peta politik di Pemilu 2024 nanti.

“Dua kekuatan partai akan jadi ujung tombak kita bergerak,” tegasnya.

Sejauh ini Ganjar telah ditunjuk menjadi bakal capres dari PDIP. Setelahnya, PPP dan Perindo pun menyusul mendukung Ganjar. Namun, hingga kini mereka masih belum menentukan sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar nantinya.