RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusdi Masse Mappasessu (RMS) pihaknya tidak mau terpengaruh dengan banyaknya pendukung yang memintanya maju di Pilgub Sulsel 2024. Dia mengaku ingin fokus tingkatkan infrastrutktur partai dan persiapan pilkada serentak 2024.

Hal ini disampaikan dalam diskusi bertajuk NasDem Mendengar di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Senin (15/4/2024).

Dalam diskusi tersebut, dihadirkan akademisi pakar politik dari 3 kampus berbeda. Ada akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Prof Firdaus Muhammad, akademisi Universitas Hasanuddin (Unhas) Ali Armunarto, dan akademisi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Luhur Priyanto.

Menurutnya, dia mengakui bahwa dirinya tidak harus maju nanti di Pilgub Sulsel 2024, mengingat posisinya sebagai Ketua DPW NasDem, ia harus memikirkan infrastruktur partai dan kualitas para kadernya.

“Tidak mutlak kalau bicara Pilgub harus saya yang maju, kalau kita bilang saya sebagai ketua NasDem, saya harus memikirkan infrastruktur partai dan lain-lain, karena kita pikirkan itu makanya ada acara ini. Kita mau dengar (masukan akademisi),” ujar RMS di hadapan pakar dan kader, dikutip dari detiksulsel.

Dia menegaskan dirinya tidak akan terpengaruh dengan semua dorongan dan dukungan dari berbagai pihak, tetapi ia perlu mendengarkan aspirasi dan keinginan masyarakat di Pilkada 2024.

“Tabe, mungkin saya berbeda dengan ketua partai atau kader partai lain. Dia suka seperti diskusi kalau dikunci (dipuji untuk maju) dia disanjung, kalau saya berbeda,” katanya.

“Tidak boleh juga walau pun NasDem bisa mengusung sendiri seenaknya kami putuskan di sini tapi tidak mendengarkan seperti apa keinginan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, penilaian masyarakat jadi tolak ukur utama yang menentukan arah di Pilgub Sulsel mendatang.