RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman (ASS) masih belum buka suara terkait peluangnya kembali maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Hal itu disampaikan saat dirinya menggelar halal bihalal atau open house dikediamannya, di Jalan Traktor, Makassar, Minggu (14/4/2024).

Saat dikonfirmasi mengenai potensinya akan maju bakal calon gubernur sulsel, dia berdalih dengan lebih fokus kepada silaturahmi dan lebaran dengan para kerabatnya.

“Kita tidak bahas itu (Pilgub) tadi. Jadi kita bahas cuma silaturahmi saja, lebaran, ada yang tanya-tanya turun (berat badan) berapa, alhamdulilah ada yang turun berat badannya, ada juga yang naik-naik saya lihat,” jelasnya, dikutip dari detiksulsel.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga, dia masih menunggu perkembangan kedepannya.

“Kita lihat saja ke depan nanti yah, karena kita ini dalam artian kita masih dalam nuansa Ramadan, fokus silaturahmi dan ibadah,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, pihaknya tidak membahas politik. Dia menjamu semua tamu yang terdiri dari sejumlah kerabat hingga pejabat Organisasi Peringkat Daerah (OPD) yang menjabat selama masa pemerintahannya.

“Ada tadi kakak, pak menteri, ada juga pak Pj bupati, wakil bupati dan mantan bupati. Hadir juga teman-teman (OPD) yang waktu kita menjabat kemarin,” ujar ASS.

Selama ramadan, dia berkunjung ke kabupaten/kota dalam rangka safari ramadan dan didampingi keponakannya Andi Amar Ma’ruf Sulaiman yang juga anak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

“Safari Ramadan kemarin saya bareng anaknya pak mentan beberapa kabupaten di wilayah selatan wilayah timur dan beberapa kebencanaan karena kita membawa Andalan Sulsel Peduli dan ASS Comunity,” katanya.

Dalam waktu dekat, ASS mengaku akan ke Toraja membantu korban bencana longsor. Dia kembali akan membawa tim ASS Community dan Andalan Sulsel Peduli.