RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Figur kandidat baka calon Wali Kota Makassar makin bermunculan seusai gelaran Pemilu legislatif dan Pemilu presiden 2024.

Terbaru muncul nama pengusaha muda Ketua Umum HIPMI Sulawesi Selatan sekaligus politisi Gerindra Andi Rahmat Manggabarani.

Nama Andi Rahmat didorong oleh Ketua Relawan Prabowo Gibran Milenialz atau RPGM Sulsel Fadel Nurfiqra.

Fadel Nurfiqra menilai, Andi Rahmat Manggabarani sosok pemimpin muda dengan pengalaman enterpreneur dan pengusaha.

Menurutnya, kemenangan Gibran Rakabuming Raka bersama Prabowo menunjukkan besarnya minat pemilih terhadap pemimpin muda.

“Kami dari RPGM Sulsel, ini motor teman-teman milenial pada saat Pilpres 2024. Kita acuannya kemarin Gibran sabagai perwakilan anak muda, jadi itu jadi acuan dorongan kembali untuk bagaimana di Makassar kita dorong juga anak muda,” kata Fadel kepada wartawan di Makassar Kamis (18/4/2024).

Fadel berpandangan Kota Makassar membutuhkan pemimpin muda ke depan.

Menurutnya, Andi Rahmat Manggabarani salah satu figur muda yang layak maju bertarung Pilwali Makassar 2024.

“Andi Rahmat Manggabarani inikan latar belakang pengusaha. Beliau ketua Hipmi Sulsel sedangkan sekarang momentum peningkatan kesejahteraan di kota harus dibarengi peningkatan ekonomi artinya butuh sentuhan gaya entrepreneur atau pengusaha untuk bisa mendorong peningkatan ekonomi di Makassar,” kata Fadel.

“Dengan anak muda hadir di balai kota pemikiran yang dahulu atau old mindset bisa berubah karena anak muda punya banyak ide, apalagi kalau melihat sosok figur,” sambung Fadel.

Dalam waktu dekat, Fadel bersama teman-temannya berencana menggelar deklarasi dukungan kepada Andi Rahmat Manggabarani.

Ia juga berencana mengundang Rahmat hadir dalam deklarasi tersebut.