TAKALAR, RAKYAT NEWS – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban yang terkena gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Bupati Takalar Syamsari melepas bantuan peduli gempa berupa Posko Bencana dan Dapur Umum di Lapangan H.M. Dg. Sibali, Selasa 19 Januari 2021.

Syamsari mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Takalar kepada korban gempa di Sulbar.

“Jadi hari ini kita lepas Posko Bencana dan Dapur Umum untuk membantu masyarakat korban gempa, para relawan akan memasak langsung makanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang ada di tenda-tenda pengungsian,” kata Syamsari, Selasa 19 Januari 2021.

Ia mengharapkan, bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang berduka pasca diguncang gempa berkekuatan 6,2 magnitudo. “Harapannya kita, bantuan ini bisa meringankan beban korban gempa,” harap Syamsari.

Sementara, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial PMD Sukmawati  yang memimpin langsung para tim relawan menjelaskan bahwa saat ini pihaknya membawa bantuan sembako dan sejumlah keperluan yang dibutuhkan di tenda pengungsian.

“Selain mendirikan posko bencana dapur umum, kami juga membawa bantuan berupa pakaian, selimut, keperluan bayi untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita di pengungsian,” kata Sukmawati.