RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar yudisium periode Juni 2023.

Yudisium kali ini dilaksanakan pada hari Senin, 26 Juni 2023 di Aula Prof Dr. Hardjoeno Sekolah Pasca Sarjana Unhas. Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan FKM yaitu Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua GPMPR, Ketua Program Studi Lingkup Fakultas Kesehatan Masyarakat, Pimpinan Departemen, BEM FKM serta tenaga kependidikan.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Wahiduddin menyampaikan bahwa, mahasiswa yang mengikuti yudisium periode ini sebanyak 84 orang yang terdiri dari lulusan Prdi S1, S2 dan S3. Lulusan program studi S1 sebanyak 47 orang yang didominasi oleh lulusan dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat sebanyak 44 orang dan 3 orang lainnya berasal dari program studi S1 Ilmu Gizi.

Lulusan program studi S2 sebanyak 34 orang yang terdiri atas 12 orang dari Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat, 16 orang dari Program Studi S2 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, 5 orang dari Program Studi S2 Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, dan 1 orang dari Program Studi S2 Administrasi Rumah Sakit. Sedangkan lulusan Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 3 orang.

Pada yudisium kali ini, Program Studi S2 Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Program Studi S2 Administrasi dan Kebijakan Kesehatan melakukan yudisium yang pertama kali sebagai program studi baru di lingkup Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Sebanyak 19 orang alumni dari Program Studi S1 lulus dengan predikat cum laude dan sisanya sebanyak 28 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan. Sedangkan untuk prodi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 21 orang lulus dengan predikat cum laude dan 13 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan. Semua alumni dari Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat sebanyak 3 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan.