Peserta lomba inovasi ini terdiri dari pelajar SMA atau yang sederajat, baik perorangan maupun individu. Peserta lomba juga bisa dari kalangan ASN atau Perangkat Daerah.

Peserta atau inovator diharapkan membuat profil inovsi atau proposal inovasi yang wajib dikirim paling lambat 15 September 2022 mendatang. Peserta yang lolos menjadi finalis akan melakukan presentasi pada 28 September 2022.

Penyelenggara lomba akan memilih tiga inovasi terbaik untuk tingkat SMA atau yang sederajat, serta tiga inovasi terbaik untuk tingkat Perangkat Daerah.

Pemenang lomba untuk tingkat SMA atau sederajat akan mendapatkan sejumlah hadiah, yaitu piala, piagam penghargaan serta uang tunai total sejumlah Rp 22 Juta. Juara pertama Rp 10 Juta, juara kedua Rp 7,5 Juta, dan juara ketiga Rp 5 Juta.

Sementara pemenang lomba untuk tingkat Perangkat Daerah atau ASN, akan mendapatkan piala dan piagam penghargaan.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi peserta atau inovator adalah sebagai berikut: (1) peserta adalah pelajar dan ASN aktif; (2) memiliki inovasi tahun 2020 – 2022; (3) perorangan atau kelompok (maksimal 3 orang); (4) inovasi harus sesuai dengan tema penulisan.

Baca Juga : 5 Inovasi Besutan Bupati Pangkep