RAKYAT.NEWS, DEPOK – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, telah memulai pembangunan Depok Open Space atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) Depok dengan berbagai fasilitas di depan Balai Kota Depok.

“Tahun ini baru satu tahap pembangunan dan dilanjutkan tahun depan. Untuk pagu anggaran yang kami siapkan yaitu Rp4,1 miliar,” kata Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Suwandi ,di Depok, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa fasilitas Depok Open Space akan mencakup dua tribun, panggung, dan perpustakaan mini. Selain itu, akan dibangun juga taman bermain anak dan taman dengan air mancur. Depok Open Space memiliki luas 2.444 meter persegi dan akan dibangun dalam dua tahap.

Menurut dia, pekerjaan konstruksi dilakukan selama 150 hari kalender terhitung sejak 18 Juli 2023. Saat ini, area pembangunan RTH Depok atau Depok Open Space yang berada di depan Balai Kota Depok sudah ditutup.

“Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin memiliki ruang berekspresi, khususnya bagi anak muda. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu dan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” katanya pula.

Depok Open Space atau Ruang Terbuka Depok hadir sebagai ruang ekspresi diri, khususnya bagi anak muda. Seperti yang terlihat pada unggahan dari akun Instagram @idrisashomad, desain Ruang Terbuka Depok meliputi susunan bangku-bangku amphiteater dan area terbuka untuk berbagai pertunjukan dan pidato.