Maros, Rakyat News – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) memantau perkembangan proyek Elevated Road Poros Camba-Maros, Kamis (14/9/2017).

Seperti yang diberitakan laman resmi Pemprov sulsel, pembangunan ruas jalan Maros-Bone terus dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar.Saat ini sedang berlangsung pembangunan proyek Elevated Road (Jalan Layang) Segmen 1.

Kepala Bidang Pembangunan dan Pengujian Balai Besar Jalan Nasional Wilayah XIII Makassar, Budiamin menjelaskan saat ini progres pembangunan proyek senilai Rp 167 miliar sudah mencapai 59 persen. Khusus untuk pengerjaan Elevated Road sudah mencapai 90 persen.

“Kita usahakan untuk Elevated Road bisa selesai Desember. Tapi secara keseluruhan dengan pengerjaan jalannya kontraknya sampai bulan Juli 2018. Karena memang ada penambahan kontrak,” jelasnya.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo meminta agar sisa pekerjaan jalan layang sepanjang 316 meter dilakukan Desember akhir tahun ini.

Lebih jauh Syahrul Yasin Lmpo mengungkapkan jika poros Maros-Bone merupakan urat nadi perekonomian bagian tengah Sulsel. Selain itu, jalan ini menghubungkan Sulsel dengan Sulawesi Tenggara.

“Desember kita harap elevatednya selesai. Ini akan berlanjut sampai segmen dua dan tiga sampai Simpang Labbu di Bone. Kalau dilihat dari apa yang ada, konstruksi yang paling utama adalah tidak bergeser dari jadwal,” harapnya.

Terkait masalah lahan yang belum dibebaskan, Syahrul Yasin Limpo berharap pemerintah daerah akan melakukan koordinasi terutama dengan TNBB. Sebab selain pembangunan elevated, juga ada pelebaran jalan sepanjang 2 Km dan pembangunan jembatan.

(Man/Rakyat News)