RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kediaman yang diduga milik orang dekat Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Selasa malam (28/11).

Penggeledahan tersebut sebagai upaya pengumpulan barang bukti terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Eddy Hiariej.

“Penyidik telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeladahan rumah yang berada di wilayah Jakarta. Lokasi dimaksud adalah rumah kediaman dari pihak yang ditetapkan sebagai tersangka (swasta),” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri dikutip dari CNNIndonesia.com.

Ali menjelaskan tim penyidik menemukan dan mengamankan bukti seperti sejumlah dokumen yang memiliki kaitannya dengan perkara.

“Segera disita dan dianalisis untuk menjadi barang bukti di berkas perkara,” ucap Ali.

Seperti yang diberitakan CNNIndonesia.com, rumah dimaksud merupakan kediaman dari Yosi Andika Mulyadi dan Yogi Arie Rukmana selaku orang dekat Eddy Hiariej.

KPK telah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi Eddy Hiariej. Tiga sebagai pihak penerima, satu pemberi.

Adapun Eddy Hiariej sebelumnya menyatakan belum menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari KPK.

Hal itu disampaikan Eddy melalui Koordinator Humas Setjen Kementerian Hukum dan HAM, Tubagus Erif Faturahman.

“Beliau [Eddy Hiariej] tidak tahu menahu terkait penetapan tersangka yang diberitakan media karena belum pernah diperiksa dalam penyidikan dan juga belum menerima sprindik maupun SPDP,” kata Erif.