RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Jubir Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Indra Charismiadji menyinggung program Proyek Strategi Nasional (PSN) di era Jokowi yang kerap diduga terjadi konflik sengketa lahan.

Menurutnya, hal itu disebabkan dengan ada Kelemahan program-program era rezim Jokowi mengenai PSN.

“Tidak adaya kajian akademis yang berkualitas termasuk amdal dan tidak adanya dialog dengan warga yang terdampak pada program pembangunan tersebut,” kata Indra kepada Rakyat News, Rabu (20/12/2023).

Dengan alasan itu, ia menyatakan bahwa ini hal dasar yang akan Tim AMIN buat perubahan sehingga rasa keadilan akan terwujud dan manfaatnya benar- benar dirasakan oleh rakyat Indonesia.

“Kami sejak di DKI Jakarta sudah memprioritaskan pola membangun tanpa menggusur lihat Kampung Akuarium dan lainnya. Lihat juga keberpihakan pihaknya pada warga Tanah Merah,” ucap Indra.

Sebelumnya, Kubu pasangan Calon presiden (capres) dan Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menyatakan bakal mengevaluasi PSN di bawah Presiden Joko Widodo saat ini.

Hal itu disampaikan anggota Dewan Pakar Timnas AMIN, Fadhil Hasan dalam dialog publik yang digelar Sekolah Tinggi Hukum (STH) Jentera. Bukan hanya yang sedang berjalan, evaluasi menurut Fadhil juga akan dilakukan terhadap PSN yang belum atau akan dilakukan.

“Yang kedua terkait dengan mau dibawa ke mana PSN yang sekarang, bahwa kalau misalnya Anies dan Muhaimin terpilih maka akan dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua PSN yang sedang, dan tengah, atau akan berjalan sekarang ini,” kata Fadhil, Senin (18/12/2023).