RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Mantan Ketua HMI Cabang Makassar, Amal Sakti masuk dalam tim pemenangan Calon Anggota DPR RI Dapil Sulsel 1 dari PKB, Syamsu Rizal MI.

Amal menjadi Sekretris Tim Pemenangan Rizal hingga Pemilu 2024.

Amal memilih bergabung sebagai tim pemenangan karena sosok Rizal tidak diragukan lagi dalam kontestasi politik dan sosial kemasyarakatan.

Pengalaman Mantan Anggota DPRD Makassar, Wakil Wali Kota Makassar, serta peran strategis di beberapa partai politik menjadi modal besar dalam dinamikan di parlemen setelah duduk.

Rizal juga mantan aktivis, aktif dikegiatan sosial, seperti memimpin PMI Makassar hingga 15 tahun, memimpin kampus dan masih banyak lagi organisasi dipimpin menjadi alasan kuat bagi Amal untuk berjuang duduk di DPR RI.

“Pengalaman memimpin organisasi, aktif kegiatan sosial seperti PMI, dan lain-lain. Yang paling penting karakter kuat di masyarakat sehingga dijululi sombere (ramah) menjadi tanggungjawab kita sama-sama untuk memenangkan Deng Ical (Red, Rizal),” kata Amal, Kamis (4/1/2024).

Amal yang juga Mantan Ketua Bidang Hukum dan HAM PB HMI 2009-2010 ini menyatakan sosok Rizal adalah peduli terkait persoalan yang ada dimasyarakat, maupun milenial.

“Peduli generasi milenial, orangnya sombere, berpengalaman menjadi dasar kuat dan tidak ada alasan tidak memilih Deng Ical,” kata Amal.

Amal menambahkan, Rizal yang memilih PKB dianggap sejalan dengan visi dan misinya untuk kepentingan luas.

Seperti diantaranya program kemandirian desa melalui peningkatan dana desa, lalu pendidikan dengan memberikan beasiswa dari SD sampai SMA hingga kuliah S1 sampai S3.

“Deng Ical (Red, Rizal) juga memiliki program untuk pemuda dengan memperjuangkan pembuatan space ruang kreatifitas mengembangan potensi yang bisa bernilai positif,” ucap Amal.