RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Koordinator Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Ari Dwipayana menanggapi pernyataan TKN Prabowo-Gibran yang menyebut Presiden Joko Widodo mendukung calon presiden Prabowo Subianto. Ari tidak membantah atau mengonfirmasi klaim tersebut. Ia hanya mengatakan, Jokowi fokus pada pekerjaan sebagai presiden menjelang pilpres.

“Jelang Pemilu 2024, Presiden Jokowi tetap fokus bekerja untuk memimpin pemerintahan dan memastikan pelaksanaan program-program strategis Kabinet Indonesia Maju betul-betul ‘delivered’ dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya, Kamis (4/7/2024).

Ari mengatakan jadwal Jokowi sangat padat. Jokowi masih memimpin rapat kabinet, menghadiri berbagai acara, dan menerima tamu dari berbagai kalangan. Jokowi juga terus melakukan kunjungan kerja ke luar negeri atau daerah. Dia mengatakan, kepadatan tersebut menunjukkan fokus Jokowi menjelang pilpres.

“Itu artinya, agenda kerja pemerintahan terus berjalan dipimpin langsung oleh Presiden,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyatakan Jokowi mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Pernyataan itu awalnya menanggapi cibiran Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto pada Prabowo.

Nusron menampik ucapan Hasto soal Prabowo tidak bisa blusukan. Menurutnya, baik Prabowo ataupun Gibran sering blusukan seperti Jokowi. Dia menyebut pernyataan Hasti itu bentuk kepanikan.

“Selama ini (PDI-P) jagonya itu selalu ingin dikait-kaitkan dengan Pak Jokowi. Dan saat ini sudah dengan terang-benderang lebih banyak berpihak akan mendukung pada Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ungkapnya, Selasa (2/1/2024).

(rn/cnn)