RAKYAT.NEWS, BEKASI – Kontingen Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi akan unjuk kebolehan dalam National Firefighter Skill Competition 2024 yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Politeknik Penerbangan Surabaya pada Selasa-Kamis (27-29/2/2024).

Pada Kamis (1/2/2024), Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad melakukan pelepasan dua tim yang masing-masing berjumlah 6 orang sebagai kontingen dari Disdamkarmat Kota Bekasi untuk berangkat mengikuti kompetisi tersebut.

Kompetisi ini merupakan rangkaian kemeriahan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran.

Adapun keterampilan yang akan dilombakan dalam kompetisi ini adalah, hose laying, Ladder Pitching, dan Survival yang ketiganya berperan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) atau skill para personel Disdamkarmat Kota Bekasi maupun melatih serta meningkatkan maupun ketahanan dan ketangguhan fisik sebagai Personel Pemadam.

Dalam sambutannya, Gani Muhamad berpesan agar tetap fokus dan serius dalam mengikuti kompetisi tersebut, juga tidak lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar prima saat bertanding.

Selain menjaga kesehatan tubuh, kata Gani, penting juga untuk menjaga kekompakkan sesama tim dengan selalu mengedepankan semangat demi mengharumkan nama Kota Bekasi.

“Jaga terus kekompakkan, junjung tinggi fairplay saat berkompetisi, dan jadikan momen ini pengalaman berharga bagi rekan-rekan sekalian sehingga setelah selesai bertanding, pengetahuan dan keterampilannya semakin terasah dan dapat diterapkan dalam lingkungan kerja sebagi bentuk peningkatan kemampuan diri,” kata Gani.