MAKASSAR – Dalam menyambut Hari Kebudayaan ke-4 Kota Makassar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar mengajak para pegawainya menggunakan baju adat, jumat (1/4/2022).

Kepala Diskominfo, Mahyuddin menyampaikan, dalam menyambut hari kebudayaan Ke-4 Kota Makassar, seluruh jajaran Kepala SKPD, Camat, Lurah, Hotel maupun tempat perbelanjaan, menggunakan pakaian adat dalam melakukan aktivitas.

Baca Juga : Pemkab Gowa Melalui Dinas Parawisata Dan Kebudayaan Gelar Kegiatan “Bersua Museum”

“Sama halnya yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika. Seluruh Pegawai mengawali aktivitasnya dengan menggunakan pakaian adat yang berbalut warna warni kebudayaan,” ucapnya.

Selaku Kadis Kominfo, ia berharap keterlibatan warga makassar dalam memperingati hari kebudayaan karena Kota Makassar merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memperingati ini.

“Saya berharapan dihari kebudayaan Kota Makassar ini, keterlibatan warga makassar dalam memperingati tidak hanya memakai pakaian adat namun juga memiliki. Satu-satunya di Indonesia yang merayakan hari kebudayaan adalah makassar, dan keterlibatan anak-anak serta seluruh warga bisa merasakan hari kebudayaan makassar dengan tema semua etnis warna-warni budaya makassar,” harapnya.