MAKASSAR – Upaya memberikan pelayanan terbaik,  PT PLN (Persero) terus berinovasi dalam mendukung ekosistem _Electric Vehicle_ (EV).

Hal itu dibuktikan PLN disamping menyediakan layanan pengisian baterai pada tempat umum, juga menyediakan layanan _Home Charging_ bagi pengguna EV untuk memudahkan pengisian daya di rumah.

Salah seorang pengguna mobil listrik di Kota Makassar, H. Syarifuddin menuturkan biaya operasional dan pemeliharaan mobil listrik cukup terjangkau dan tidak menghasilkan emisi buang.

“Dengan hadirnya _home charging_, saya tidak perlu lagi mengantre di SPBU untuk mengisi BBM. Cara chargingnya praktis dan banyak kemudahan dan promo yang PLN berikan,” bebernya.

Masih di Kota Makassar, Efendi Lukas turut mengapresiasi akan layanan dari PLN. “Saya senang dengan kecepatan dan peningkatan pelayanan dari PLN, petugas datang lalu langsung memasang layanan _home charging_ sehingga saya dapat langsung mengisi daya dengan mudah di rumah, selain itu PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara juga memperkenalkan layanan smart home,” ungkap Lukas.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin mencatat saat ini sudah ada 8 pelanggan di Kota Makassar yang telah menggunakan layanan _home charging_ dan akan terus bertambah.

“Layanan _Home Charging_ tersebut juga turut digunakan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di rumah dinasnya,” tambah Andy.

Andy juga menginformasikan, guna menambah minat menggunakan layanan _home charging_, PLN menawarkan Promo Pasang Baru “Super Everyday.”

Promo tersebut dapat diikuti oleh semua golongan tarif pelanggan PLN, dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA.