MASAMBA – Anggota DPR RI Dapil Sulsel III, Muhammad Fauzi kembali menyerahkan Badan usaha milik desa (BUMDes). Kali ini yang menerima program itu adalah BUMDes Desa Dandang. Rabu (12/10)

Baca Juga: Sejumlah PNS Lutra Terima SK BUP dan Kenaikan Pangkat

Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara mendapat bantuan program BUMDes dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi senilai Rp 50 juta rupiah. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi.

 

Ia berharap program tersebut dapat dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi.

 

” Semoga program BUMDES ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dikelola dengan baik sehingga berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat sekitar,” jelasnya.

 

Fauzi menambahkan, untuk tahun 2022 ini di Luwu Utara ada lima desa yang mendapatkan bantuab BUMDES, selain Desa Dandang juga ada Desa Pandak, Saptamarga, Paoloan dan Desa Sumber Dadi.

 

“Desa dandang ini des kedua yang sudah kita serahkan setelah desa Pandak. Insya Allah dalam waktu yang tidak lama kita juga akan serahkan untuk tiga desa lainya,” ujarnya.

 

Suami bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu juga menyampaikan, jika dirinya mengupayakan di tahun 2023 bisa membawa lebih banyak program dan bisa menyentuh desa desa lainya.

 

“Doakan saya agar apa yang saya perjuangka ini dapat terealisasi semua tanpa kendala. Insya Allah di tahun 2023 kita bisa mendapatkan program lebih banyak lagi agar kita juga bisa menyentuh lebih banyak desa lagi,” pungkasnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Dandang, Haeruddin Jumain mengaku jika BUMDes yang masuk ke desanya sebagai bukti nyata jika Muhammad Fauzi menaruh perhatian dan memperjuangka program untuk Desa.