“Alhamdulillah, sekali lagi Alhamdulillah, atas perjuangan Komisi VIII DPR RI, kita mendapat tambahan Rp 493M,” ungkapnnya.

 

Tambahan Rp 493M tersebut akan disalurkan selama bulan November dan Desember 2022 dalam bentuk bantuan permakanan untuk disabilitas dan lanjut usia tunggal yang tidak mampu, serta bantuan untuk yatim piatu.

 

Pada kesempatan tersebut, Komisi VIII DPR RI menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kemensos  kepada para penerima manfaat senilai Rp 1.484.500.000.

 

Bantuan tersebut berupa  Alat bantu disabilitas, Bantuan untuk kelompok rentan (ODHA dan Korban penyalahgunaan NAPZA), Motor roda tiga, dan bantuan modal usaha untuk 735 PM dari 3 sentra wilayah Sulawesi Selatan; Sentra Wirajaya Makassar, Sentra Gau Mabaji Gowa, dan Sentra Pangurangi Takalar.

 

“Kami, dengan mata kepala sendiri hari ini menyaksikan begitu banyaknya bantuan – bantuan yang akan diserahkan pada hari ini,” ucapnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sentra ‘Wirajaya’ Makassar, Heru Cahyono; Kepala Sentra Gau Mabaji Gowa, Subhan Kadir; Kepala Sentra Pangurangi Takalar, Nur Alam; Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Makassar, Anna Puspasari; Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Aulia Arsyad.