MAKASSAR- Pemerintah Kota Makassar menggelar rapat koordinasi khusus (Rakorsus) tahun 2023 dengan mengusung tema ‘Makassar Kota Resiliensi dengan Metaverse’.
Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom hotel Four Point by Sheraton pada Selasa (15/3/2023).
Rakorsus 2023 akan membahas poin-poin penting seperti banjir, transportasi, digitalisasi, sombere & smart city dan evaluasi lorong wisata.
“Rakorsus nantinya akan fokus membahas permasalahan yang ada di kota Makassar, salah satunya adalah permasalahan banjir,” jelasnya.
Rakorsus tersebut juga nantinya akan memberikan pemahaman baru kepada seluruh pejabat Pemkot Makassar dan seluruh SKPD untuk melihat sejauh mana progres di tahun 2023, kemudian akan disinkronkan di tahun ini melalui resiliensi dengan metaverse.

Yang hadir dalam kegiatan Rakorsus ini di perkirakan 1200 peserta yang terdiri dari seluruh Forkopimda, seperti Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Pengadilan Negeri, Kapolrestabes, Pangdam IVX Hasanuddin dan semua stakeholder yang berkaitan dengan pemerintahan dan beberapa instansi lain.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan membahas sejumlah poin terkait cuaca ekstrem, banjir, mitigasi dan adaptasi pesisir dan suistanbility transportasi.

Sejumlah pakar,ahli dan pengkritik juga dihadirkan, tujuannya untuk mencari akar masalah serta solusinya.

Para ahli yang dipastikan hadir dalam acara tersebut diantarnya, ada Prof Yohanes Surya, Prof Hariyadi dan motivator Ary Ginanjar. Mereka direncanakan akan membawa materi Human Resource for Metaverse/Global metaverse dan Behavior Resilence.