MAKASSAR – Puluhan masa aksi mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Tuntut Keadilan (AMTK) Kota Makassar melakukan aksi demontrasi di depan Balai Kota Makassar, Jumat (16/12/2022).

Baca juga: Sadis, Kadis Perpustakaan Kota Tidak Tanggapi Massa Aksi Terkait Rekapitulasi Laporan Kemajuan Pekerjaan

Jendral Lapangan (Jendlap), Awal dalam orasinya meminta kepada Wali Kota Makassar untuk mencopot Kadis Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A Palallo dan menindak lanjuti masalah di Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang diduga kuat telah melakukan kecurangan terhadap CV Era Mustika Graha.

“Saya sendiri meminta copot Kadis Perpustakaan Kota Makassar,” tegasnya.

Sekretaris Badan Kesbangpol, Hari saat menemuai massa aksi berjanji untuk menindak lanjuti masalah ini ke Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

“Saya akan melanjutkan aspirasinya adek-adek mahasiswa ke Kesbanpol dan akan di tindak lanjuti ke Dinas Perpustakaan Kota Makassar untuk melihat apakah betul kecurangan ini terjadi atau tidak,” katanya.

Diketahui adanya dugaan pekerjaan pembangunan gedung layanan perpustakaan anggaran DAK tahun 2021, tidak sesuai dengan perjanjian kontrak yang telah di sepakati senilai 96,22 sedangkan bobot pekerjaan yang di laporkan oleh Konsultan Pengawas hanya 91,85.