Makassar, Rakyat News – Dalam rangka memperingati dies natalis FKM Unhas yang ke-35, Puluhan anggota Ikatan Keluarga Alumni FKM Unhas menghadiri temu alumni di Rumah Makan Ulul Juku di Jalan Prof.Dr. Abdurrahman Basalamah, sabtu (04/11/2017).

Ketua IKA FKM Unhas, Sakkir Hanafi, SKM, M.Kes. menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir memenuhi undangan IKA.

“ini adalah bentuk kesyukuran kita bahwa ternyata diusia yang ke-35 ini menunjukkan kita sudah sangat matang dan juga berterima kasih kepada para dosen kita yang telah mengkader dan membimbing kita,” katanya.

Sekitar 50 orang hadir dalam pertemuan tersebut hampir dari perwakilan semua angkatan, mulai angkatan 1987 sampai 2013. Hadir juga Presiden dan Wakil Presiden BEM FKM Unhas dan para aktivis mahasiswa lainnya.

Lanjut Muh. Husni Tamrin, M.Kes mengatakan demi kemajuan FKM Unhas maka alumni mesti menagmbil peran terdepan.

“ada dua point penting, Pertama tentang pendidikan profesi kesehatan masyarakat. Peserta sepakat bahwa pendidikan profesi ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan kapasitas alumni. IKA FKM Unhas berharap bahwa para dekan FKM dan ketua STIK/STIKES yang mengelola program kesehatan masyarakat untuk mengakselerasi pendidikan profesi ini. Ini juga menjadi tanggung jawab besar bagi AIPTKMI, IAKMI dan PERSAKMI,”

lanjut Muh. husni Tamrin mengatakan menagatakan “ide kedua yang muncul adalah bagaimana kepemimpinan dan kemajuan kesehatan masyarakat di FKM Unhas. Alumni dan IKA mendukung untuk mewujudkan FKM Unhas yang semakin baik,” lanjutnya.

Selain itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD menyampaikan terima kasih kepada Ketua IKA dan jajarannya yang telah memfasilitasi pertemuan.

“para alumni berharap bahwa pertemuan seperti ini perlu secara rutin dilakukan untuk memikirkan kemajuan alumni dan institusi FKM Unhas secara kelembagaan,” tutupnya. (*)