Dirinya menjelaskan, berdasarkan mandat dari Kemenpan RI, Fakultas Hukum Unhas merupakan satu-satunya Fakultas Hukum di Indonesia yang memiliki program studi hukum administrasi negara.

Bahkan menurut Prof Hamzah Halim Program Studi Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Unhas sudah terakreditasi internasional tingkat regional Asia Tenggara ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA), sehingga lulusannya setara dengan lulusan perguruan tinggi yang ada di Asean.

Olehnya itu dirinya berharap nantinya lulusan dari program ini bisa mengabdi di pemerintahan untuk menciptakan sistem birokrasi yang lebih baik lagi masa yang akan datang.

“Diharapkan 10 orang ini dapat men-trigger seluruh sumber daya yang ada di Pemkab Gowa dalam menuju reformasi birokrasi yang nyata. Setelah studi, mereka akan melanjutkan bekerja di pemda, kecamatan, kelurahan, atau desa untuk men-trigger SDM lain untuk mewujudkan cita-cita dan program reformasi birokrasi dalam Pemerintahan Gowa,” ungkapnya.

Turut hadir dalam Penandatanganan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Universitas Hasanuddin, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad dan para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa serta jajaran civitas akademika Fakultas Hukum Unhas. **