Makassar, Rakyat News – Sukses di beberapa kegiatan sebelumnya, Komunitas Pecandu Aksara (PA) bakal kembali menggelar event berskala regional bertajuk Celebes Writing Battle 2 yang rencananya bakal digelar minggu (19/11/2017).

Mengangkat tema “weekend writing challenge”, kompetisi yang pendaftarannya mulai dibuka per tanggal 8 sampai 16 November 2017 ini diprediksi bakal meriah mengingat dalam pelaksanaan lomba mendapat dukungan dari beberapa komunitas literasi lainnya.

Lomba yang dirangkaian dengan seminar kepenulisan sastra ini juga turut mengundang beberapa penulis dan pegiat literasi seperti, Hardy Zhu (‘beda tapi cinta’), Batara Al Isra’ (‘benang ingatan’), Marwan Husain (budayawan), Nur Rahmah (Pimred Penerbit MIB Indonesia), Rachmi Chaer (‘kubur aku dengan mawar kali ini’) dan Wydiawan Setiadi (‘struktural cinta’), yang masing masing menjadi narasumber dan juri dalam battle kepenulisan tersebut.

Rakyat News

Redy Irawan, ketua panitia, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan spirit literasi masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya dan Makassar pada khususnya.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi mengenalkan literasi sekaligus membanti masyarakat untuk menerbitkan karya cerpen atau puisinya lewat CWB.

“Temanya ‘weekend writing challenge’, tema ini diambil mengingat jaman now yang saat suka tantangan, jadi kami beri tantangan untuk para peserta untuk rela meninggalkan akhir pekan yang biasa saja dengan mengikuti kegiatan CWB 2,” ungkapnya saat dihubungi matasulsel, selasa (7/11/2017).

Hal senada juga disampaikan Deyha Na Dyah selaku Steering Commite, dirinya mengatakan jika event seperti ini adalah wujud kepedulian dari kurangnya antusias masyarakakat ýang gemar baca dan menulis.

“Dengan diadakannya kompetisi offline ini diharapkan peserta mendapat pengalaman menarik. Selain itu, peserta juga lebih disiplin dalam waktu ketika membuat karya, baik itu cerpen maupun puisi,” tegas Deyha.