Laporan : Tim Jelajah Ramadhan Berkah (Tim JRB)

JENEPONTO – Pengurus OSIS UPT SMAN 2 Jeneponto melangsungkan kegiatan literasi membaca dan retell bacaan, Jum’at (29/3/2024).

Kegiatan literasi membaca dan retall membaca berlangsung di lapangan upacara UPT SMAN 2 Jeneponto Tamalatea, dengan memanfaatkan hari libur nasional, sekelompok siswa yang bergabung dalam kelembagaan OSIS menjadikan literasi sebagai pilihan yang tepat mengisi hari libur terlebih pada bulan ramadhan saat ini.

Ketua OSIS UPT SMAN 2 Jeneponto, Dimas Radhita Iswara mengatakan kepada Tim Jelajah Ramadhan Berkah (Tim JRB), bahwa kegiatan literasi adalah bagian dari program kegiatan OSIS, dengan momentum hari libur nasional dan ramadhan, menjadikan kegiatan literasi lebih bermakna dan penuh keceriaan, ucapnya.

Rakyat News

Pendamping kesiswaan yang juga adalah Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Muh. Irsyam Syam, SS yang turut mendampingi siswa saat kegiatan literasi, menyambut baik kegiatan tersebut.

“Sebagai pembina kesiswaan, kami sangat bersyukur dengan inisiatif pengurus OSIS, ini kegiatan yang sangat positif bagi kelangsungan budaya membaca di kalangan siswa,” terangnya.

Lebih lanjut, Irsyal Syam, mengharapkan kegiatan ini harus terus berlanjut dan menjadi kebiasaan bagi seluruh siswa-siswi UPT SMAN 2 Jeneponto.

“Kami mengharapkan kegiatan ini menjadi kebiasaan bagi semua siswa, apalagi dorongan dan motivasi dari bapak kepala sekolah sangat membantu pelaksanaan kegiatan literasi di sekolah ini”, tutur Irsyal.

Rakyat News

Seorang siswa peserta literasi, Keysa Sadir, menyambut baik kegiatan literasi di sekolah. “Literasi sangat menyenangkan, menghibur, seru dan menambah wawasan keilmuan,” ungkapnya dengan rasa bangga.

Sebagai informasi, pegiat literasi nasional, Baktiar Adnan Kusuma, beberapa waktu lalu telah berkunjung ke sekolah UPT SMAN 2 Jeneponto, aksi BAK sapaan akrab Baktiar Adnan Kusuma yang memantik budaya literasi di sekolah tersebut telah mengubah cara Padang civitas sekolah.