PARE-PARE – Personil Team Search And Rescue (SAR) Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel turun berpatroli saat liburan lebaran Idul Fitri ke Obyek Wisata Pantai dan Waterboom yang ada di Kabupaten Pare-Pare, Minggu (14/4/2024).

Tim Personel Search And Rescue (SAR) Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Brigpol Purwanto mengatakan, tujuan patroli atau siaga Lebaran ini untuk memberikan imbauan dan mengantisipasi membludaknya pengunjung wisata serta memastikan kondusifitas keamanan di wilayahnya.

Menurut Purwanto titik rawan obyek wisata terutama di Pantai lumpue dan permandian Waterboom yang ramai dikunjungi wisatawan domestik pasca H+4 Lebaran Idul Fitri 2024.

“Memberi imbauan dan melakukan pengamanan dengan cara patroli ke berbagai lokasi termasuk ke lokasi wisata,” katanya?

Tingginya animo masyarakat yang berwisata pada lebaran tahun ini, tentu mendapat perhatian dari aparat Kepolisian dan Team Search And Rescue (SAR) dalam memberikan rasa aman dan nyaman.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli menjelaskan, Patroli Team SAR dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang menikmati libur lebaran di Pantai maupun di Permandian Waterboom yang ada di Pare-Pare.

“Kami berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk mengantisipasi kejadian yang dapat membahayakan pengunjung guna memberikan pelayanan keamanan,” tutup Ramli. (Arya)