Makassar, Rakyat News – Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, I Made Mardana menegaskan, Partai besutan Megawati Soekarno Putri solid mendukung pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Terkait isu yang beredar, PDIP akan mengalihkan dukungannya ke kandidat lain, I Made Mardana dengan tegas membantah hal tersebut, bahkan ia mengungkapkan PDIP sudah bergerak memenangkan Prof Andalan.

“PDIP sudah memberikan rekomendasi, dukungan PDIP ke Prof Andalan tidak akan kemana-mana,” tegas saat ditemui di rumah perjuangan Prof Andalan Jl H. Bau Makassar, Kamis (30/11/2017).

Hal senada juga diungkapkan Humas DPW PKS E.Z Muttaqien Yunus, bahwa PKS telah meneguhkan sikapnya untuk memenangkan Prof Andalan di Pilgub Sulsel 2018.

“Kami bersama-sama dan sudah komitmen dari pusat hingga DPRa (Dewan Pimpinan Ranting) mendukung dan memenangkan Prof Andalan, tidak mungkin kami berpindah dukungan lain,” ujar Humas DPW PKS E.Z Muttaqien Yunus.

Selain itu, lanjut Muttaqien, dengan Rumah Aspirasi di daerah, PKS akan menggalang dukungan dari kader, simpatisan maupun rakyat biasa untuk memilih Prof Andalan pada hari pencoblosan nanti.

“Relawan kami siap mengawal dan menggalang dukungan untuk Prof Andalan, bahkan untuk mempersiapkan saksi-saksi di TPS nanti,” pungkas Muttaqien.

Sekadar diketahui, setelah menggelar pertemuan partai pengusung Prof Andalan yaitu PDIP, Gerindra dan PAN, melakukan anjangsana ke beberapa panti asuhan di Makassar. Selain sebagai bentuk aksi sosial, anjangsana ke panti asuhan ini juga menjadi bukti soliditas partai-partai pengusung Prof Andalan. (*)