MAKASSAR – PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Makassar mengingkari janjinya ke warga Pampang 4, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga : Meteran Jalan, Air Tak Mengalir, Warga Pampang 4 Geram

Hal tersebut diutarakan oleh salah seorang warga di wilayah Pampang 4, berinisial AW menjelaskan, 4 minggu yang lalu, tim PDAM melakukan pertemuan dengan masyarakat dan berjanji akan menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Tim PDAM sebelumnya pernah mendatangi RT/RW sekitar 4 minggu yang lalu, dan berjanji setelah pertemuan, 1 minggu kemudian akan dilaksanakan pengerjaan. Tapi sampai sekarang tidak kunjung dikerjakan,” jelas AW saat dikonfirmasi salah satu wartawan rakyat.news.

Ada berbagai macam pertanyaan serta keluhan telah dibeberkan masyarakat karena geram dengan respon pihak PDAM yang terkesan acuh terhadap stabilitas distribusi air, padahal masalah ini sudah mandek selama 2 tahun.

Seperti yang diutarakan oleh Fatma, warga Pampang 4, ia mengatakan sudah 2 tahun terakhir pasokan air ke rumahnya tidak ada sama sekali melalui pipa PDAM.

“Sudah 2 tahun terakhir pasokan air ke rumah tidak ada sama sekali melalui pipa PDAM,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Humas PDAM, Idris, baru saja menurunkan tim teknis untuk mengecek jalur pipa menuju wilayah Pampang 4, 3 minggu setelah janji yang dituturkan pihak PDAM berlalu.

“Tim teknis sudah kami turunkan untuk mengecek penyebab distribusi air mandek di wilayah tersebut. Saat ini, petugas sementara mencari penyebabnya,” tuturnya.

Baca Juga : Tingkatkan PAD, PD Parkir Makassar Jalin Kerja Sama PDAM Kelola Parkiran