RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan menggelar ESG Mission, Engaging for The Future dengan melakukan aksi Beach Clean Up Day di Pantai Tanjung Bayang, Minggu (28/7/24).

Program Environmental, Social, and Governance (ESG) ini merupakan kegiatan Astra Honda Motor untuk selalu mendukung dan berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia.

Dengan program ini, Astra Motor Sulsel juga turut mengajak para jurnalis di Makassar untuk berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan laut serta melestarikan ekosistem dan habitat sekitarnya.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulsel, Thamsir Sutrisno, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah hasil bukti dan wujud nyata kepedulian perusahaan untuk dapat menerapkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Dengan tidak adanya sampah membuat kondisi pantai menjadi bersih dan bagus untuk dikunjungi, yang mana selain dapat mengurangi pencemaran juga dapat meningkatkan perputaran ekonomi untuk masyarakat sekitar pesisir pantai,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para jurnalis yang sudah mengikuti kegiatan bersih Beach Clean Up Day ini.

“Semoga dengan dilakukannya kegiatan aksi bersih pantai ini dapat membuat banyak pihak serta masyarakat untuk lebih sadar dan peduli dalam menjaga kebersihan laut dan daerah pesisir agar tidak terjadi pencemaran lingkungan,” harapnya.