RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2024, PT KAI Daerah Operasi 1 (Daop 1) Jakarta mengajak seluruh masyarakat pengguna jasa transportasi kereta api untuk mengabadikan momen menggunakan pakaian batik selama dalam perjalanan KA maupun di stasiun-stasiun keberangkatan area Daop 1 Jakarta sesuai ketentuan.

Ixfan Hendriwintoko Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta menjelaskan, dalam ajang lomba foto Hari Batik Nasional tersebut terbuka untuk umum dan KAI Daop 1 juga telah menyediakan berbagai hadiah menarik.

“Hadiah ada 6 tiket Kereta Api Eksekutif PP untuk 3 pemenang dengan foto pilihan terbaik dan 3 merchandise menarik untuk pemenang favorit. Lomba terbuka untuk umum, jadi siapa saja boleh ikut dalam lomba ini, namun dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh tim KAI Daop 1 Jakarta,” kata Ixfan, Sabtu (14/9/2024).

Berikut Syarat & Ketentuan untuk mengikuti Lomba Foto Hari Batik Nasional KAI Daop 1 Jakarta:

1. Lomba terbuka untuk UMUM

2. Peserta WAJIB follow akun IG @KAI121_

3. Unggah Foto momen kalian memakai batik saat berada di dalam kereta dan lingkungan stasiun (Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikarang. Karawang, Cikampek, Jatinegara, Bogor Paledang, Sukabumi)

4. Ceritakan momen spesial sesuai dengan Foto yang kalian unggah semenarik mungkin

5. Tag dan mention @KAI121_ dan @keretaapikita serta 5 temanmu

6. Sertakan hashtag #haribatikwithKAl #sahabatKAI

7. Foto WAJIB memperhatikan keselamatan dan tidak mengandung SARA

8. Foto merupakan karya orisinil dan bukan tiruan atau plagiat serta belum pernah di posting sebelumnya

9. Foto yang di upload akan menjadi HAK milik KAI DAOP 1 dan KAI DAOP 1 berhak menggunakan dan memodifikasinya sebagai materi publikasi, promosi dan kepentingan lainnya

10. Foto diunggah mulai tanggal 15 September 27 September 2024 pukul 23.59 WIB

11. Pengumuman pemenang pada tanggal 02 Oktober 2024

12. Keputusan penetapan pemenang adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 2 Oktober 2024 melalui story @KAI121 dan @keretaapikita.

“Melalui kegiatan *Lomba Foto Hari Batik Nasional* KAI berharap masyarakat khususnya pengguna jasa semakin mencintai transportasi Kereta Api dan juga Batik sebagai pakaian warisan budaya nusantara serta selalu menggunakan transportasi publik untuk pilihan saat akan melakukan perjalanan,” pungkas Ixfan.