RAKYAT.NEWS, LUWU UTARA – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) bekerja sama dengan PT Mars Side Wotu dalam menyelenggarakan program pendidikan safety riding untuk para karyawan.

Partisipan yang hadir dalam kegiatan ini menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap pelajaran keselamatan berkendara.

Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Oging Adria Fitra Sakti, menekankan pentingnya penerapan safety riding bagi seluruh masyarakat.

“Edukasi keselamatan berkendara yang kami gelar menyasar berbagai pihak, berbagai kalangan. Kali ini kami menggandeng PT Mars Side Wotu untuk meningkatkan keselamatan berkendara, khususnya ketika mengendari sepeda motor,” kata Oging, Selasa (17/9/2024).

Oging juga mengatakan, bahwa dengan memprioritaskan keselamatan pribadi, kita juga secara tidak langsung menjaga keselamatan orang lain.

“Dengan berkendara yang baik dan benar, kita tidak akan merugikan orang lain di jalan. Kesadaran menjaga keselamatan berkendara harus selalu ditanamkan pada setiap orang,” ujar Oging.

Oging memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti program pendidikan safety riding ini. Sebanyak 45 peserta dari PT Mars Side Wotu turut serta dalam kegiatan ini.

Oging menegaskan bahwa pendidikan keselamatan berkendara akan terus dipromosikan. Dia juga menyatakan kesiapan Asmo Sulsel untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak guna meningkatkan pendidikan safety riding.

“Kami selalu terbuka, berkolaborasi, bersinergi, untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara. Harapan akhirnya dengan para pengendara sepeda motor dapat berkendara dengan baik dan benar, angka kecelakaan juga bisa ditekan,” ungkapnya.