RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Menjelang laga babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Pelatih Tim Nasional Bahrain, Dragan Talajic mengapresiasi kekuatan Timnas Indonesia memiliki pemain yang mayoritas bermain di klub luar negeri.

Mengutip GDN Online, Talajic menyebutkan bahwa Timnas Indonesia tidak boleh dianggap enteng jelang laga yang digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024) mendatang.

Ia menerangkan, bahwa keberadaan pemain seperti Maarten Paes, Thom Haye, Justin Hubner, Rafael Struick, serta para pemain baru yang telah dinaturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, menjadi faktor yang membuat Timnas Indonesia lebih kuat.

“Mereka memiliki beberapa pemain dari liga top Belanda, satu di Inggris, satu lagi di Australia, dan kiper di Amerika Serikat. Ini adalah skuad internasional,” kata Talajic.

Talajic juga mengatakan, jika Bahrain menghormati kekuatan Timnas Indonesia dan percaya bahwa pertandingan akan berjalan dengan sangat ketat.

“Para pemain kami tahu bahwa mereka akan menjadi lawan yang tangguh, dan mereka benar-benar berkonsentrasi pada pertandingan ini,” ujarnya.

Meski begitu, pria kelahiran Kroasia tersebut tidak memikirkan skor pertandingan, namun lebih fokus pada keberhasilan timnya meraih kemenangan meskipun dengan selisih gol tipis, misalnya 1-0.

“Jika kami menang 1-0, saya akan senang. Bagi saya, hal terpenting adalah kemenangan dan tiga poin bagi kami,” bebernya.

Diketahui, bahwa Bahrain berambisi penuh untuk bangkit setelah mengalami kekalahan telak 0-5 di kandang sendiri dari Jepang di pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sebelumnya pada 10 September lalu.