Krisda Putri Sabet Medali Kedelapan Sulsel di PON XX Papua

  • Bagikan
Krisda Putri Sabet Medali Kedelapan Sulsel di PON XX Papua
Kontingen Sulsel berhasil meraih emas kedelapannya pada ajang PON XX Papua 2021 lewat cabang olahraga (Cabor) Karate, Krisda Putri Apliria, Senin (11/10/2021).

MAKASSAR – Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menambah koleksi medali emasnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua melalui cabang olahraga (Cabor) Karate, lewat Krisda Putri Aprilia di GOR Politeknik Penerbangan Kota Jayapura, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Sulawesi Selatan Tempati Urutan ke-12 Klasemen Sementara PON XX Papua 2021 

Turun di nomor perorangan, Krisda Putri Aprilia mengandaskan wakil Jawa Timur (Jatim), Sisilia Agustiani Ora, yang juga merupakan juara bertahan.

Krisda Putri berhasil mengumpulkan angka 24.34, dibanding Sisilia Agustiani Ora yang hanya mendapatkan 24.74 poin.

Sementara itu, di posisi ketiga atau perunggu diraih Marzella Sekar Damayanti (Banten) dengan nilai 24.28 serta Yuningsih Christiana Masoara (Sulawesi Tengah) dengan nilai 23.48.

Karateka Sulsel, Krisda Putri mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur atas pencapaiannya pada PON XX Papua 2021 yang mampu membawa medali emas.

“Pastinya sangat bersyukur sekali bisa dapat medali emas, apalagi bisa kalahkan Sisilia yang juara bertahan PON 2016 lalu, sekaligus senior saya itu,” ujar Krisda yang juga merupakan peraih medali emas SEA Games Filipina 2019 lalu.

Lanjut Krisda, mengakatakan bahwa jika dirinya tidak memiliki persiapan khusus untuk tampil di pesta olahraga nasional empat tahunan ini. Ia hanya memiliki keyakinan serta optimisme yang lebih untuk dapat meraih prestasi yang terbaik.

“Pertama sebenarnya harus yakin dengan semua persiapan yang telah dilakukan, jadi ya tampil sebisanya dan semaksimalnya saja,” kata Krisda.

Melalui medali emas yang diperoleh Krisda Putri tersebut, Sulawesi Selatan bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara PON XX Papua 2021 dengan mengantongi 8 medali emas, 7 perak, dan 8 perunggu.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover