Makassar, Rakyat News – Setelah Dinas PU Kota Makassar melakukan pengecekan titik penyumbatan arus air di drainase induk di Jalan Tamangapa Raya 3 Kelurahan Bangkala, DPU menemukan ada penyumbatan di bawa jembatan milik Alfamart.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar meembongkar jembatan milik Alfamart yang terletak di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Senin (6/2/2017). Hal ini dilakukan DPU dihari ke tiga melakukan pengerukan sidementasi di wilayah tersebut.

“Setelah kita melakukan pengecekan bersama DPU di beberapa titik penyumbatan, jembatan Alfamart salah satu titik yang menghambat arus air drainase, di mana setelah satgas drainase DPU melakukan pengecekan di bawah jembatan, di temukan tumpukan sampah dan balok bekas pengecoran jembatan,” kata Sekretaris Lurah Bangkala, Muh Jufri, Minggu (5/2/2017).

Dia melanjutkan, keputusan pembongkaran jembatan tersebut dilakukan setelah melakukan komunikasi dengan pihak Supervisior Alfamart. ”kami sudah lakukan koordinasi dengan pihak Alfa Mart di bantu oleh warga, melalui via telpon dengan supervisior Alfa Mart, Ilham , pihaknya setuju untuk di lakukan pembongkaran jembatan milik Alfamart,” jelas Jufri.

Sekedar di ketahui, Drainase induk yang ada di Jalan Tamangapa Raya 3 Kelurahan Bangkala Manggala, merupakan drainase induk yang di aliri oleh beberapa wilayah yang ada di Kekurahan Biring Romang dan Bangkala menuju ke waduk tunggu Antang.(*)