MAKASSAR – Usai terpilih secara Aklamasi, Murniati kembali pimpin DPW Muslimat Bulan Bintang (MBB) Sulsel periode 2020-2025.

Perempuan kelahiran Bulukumba tersebut terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) I Pimpinan Wilayah Muslimat Bulan Bintang DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan yang berpangkat di salah satu hotel di Makassar, Sabtu Minggu, 6-7 November 2021.

Baca Juga : Partai Gelora Gelar Doa Bersama untuk Peringati Hari Pahlawan

Setelah terpilih kembali, Murniati S.Ag Daeng Matarring menjabat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Bulan Bintang dua kali berturut-turut.

Diketahui juga setelah laporan pertanggungjawaban diterima oleh 19 Pengurus Cabang Muslimat Bulan Bintang di Sulawesi Selatan, forum selanjutnya menyepakati ketika membahas tatib pemilihan menyepakati hanya ingin memilih formatur secara aklamasi dan memilih 5 mid formatur.

Sehingga setelah mid formatur terbentuk, maka Pengurus Pusat yang ada di lokasi Muswil langsung berkoordinasi ke DPP Partai Bulan Bintang.

Maka secara resmi pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat Bulan Bintang Sulawesi Selatan pun langsung dilantik dan disumpah oleh Ketua Umum DPP Muslimat Bulan Bintang, Hamidah Yacoub dan disaksikan oleh Ketua DPW PBB, Badaruddin pada Minggu, 7 November 2021 pagi.

Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Bulan Bintang terpilih, Murniati dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama dengan pengurusnya akan memaksimalkan peran Muslimat, baik sebagai organisasi sayap Partai Bulan Bintang maupun sebagai gerakan dakwah kaum perempuan.

“Anggota Muslimat Bulan Bintang tergabung di berbagai organisasi wanita seperti Aisyiah, Muslimat Nahdlatul Ulama, KOHATI, dan berbagai organisasi perempuan lainnya akan memaksimalkan perannya untuk meyakinkan kaum perempuan menjadikan Partai Bulan Bintang sebagai rumah kaum perempuan dalam perpolitikan,” urainya.

Menurut dia, saat ini pihaknya membutuhkan sinergitas dengan pengurus Partai Bulan Bintang untuk merampungkan struktur dan infrastruktur partai di semua tingkatan.