Makassar, Rakyat News – Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Indonesia (PPNI Sulsel) mendorong kadernya maju sebagai calon anggota legislatif kedepan.

Ketua PPNI Sulsel, Abdul Rachmat, M.kep mengatakan sangat optimis memenangkan jika perawat maju sebagai calon legislatif kedepan.

“Kami yakin jika anggota kami (Perawat) mampu bertarung pada pemilihan calon legislatif, mengingat anggota kami mencapai 80.000, jika potensi ini di manfaatkan dengan baik insya Allah kita bisa,” ujar kepada wartawan, Selasa (03/04/2018)

Semenatar itu, ketua GNPHI Sulsel,  Desrianto mengatakan langkah yang diambil PPNI Sulsel sangat baik, pasalnya perjuangan yang selama ini dilakukan oleh PPNI dan GNPHI untuk kesejahteraan anggota sangatlah sulit, kita tumpul pada kebijakan birokrasi karena salah satu pengambil kebijakan tentang kesejahteraan perawat adalah anggota legislatif.

“Perawat wajib pilih perawat dalam pemilihan legislatif nanti agar keterwakilan profesi kita sudah ada di DPR maupun DPD sehingga kebijakan kebijakan tentang Profesi perawat dapat di realisasikan tegasnya.

Muhlis Katili S.Kep,Ners Calon legislatif DPD Sulsel mengatakan saya siap maju sebagai perwakilan profesi perawat demi kepentingan perawat itu sendiri.

“kenapa saat ini perawat sering di intimidasi,di eksploitasi sampai anggota di upah tidak layak itu di karenakan tidak adanya regulasi atau kekuatan  profesi kita dari segi pemerintahan (Legislatif) untuk memperjuangkan itu ucapnya. (*)