Luwu Utara, Rakyat News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara besok akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dibentuk oleh PPS melalui KPU.

“Belajar dari pengalaman di tingkat KPPS, sedikit ada kendala pada saat pemungutan suara maka kali ini KPU Kabupaten Luwu Utara merancang sebuah jadwal untuk bimtek kepada KPPS sebelum hari pencoblosan, ” ucap Ketua PPK Kecamatan Sabbang Budi Abadi Daling pada media ini, Jumat (8/6/2018).

Dia menjelaskan, secara umum tugas KPPS dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih, melayani pemilih serta menggunakan hak pilihnya.

“Tujuan Bimtek agar KPPS bisa memahami tugas dan fungsinya dalam TPS pada saat pemilihan nanti,”jelas pemuda yang agresif ini.

KPU Luwu Utara secara resmi sudah memberitahukan melalui PPK agar PPS menyiapkan anggota KPPS seluruh Kecamatan Sabbang untuk mengikuti Bimtek di satukan di dua titik besok Sabtu 9/6/2018.

Titik satu di tempatkan di Kelurahan Marobo meliputi Desa Tandung, Pararra, Tulak Tallu, Malimbu, Sabbang, Salama, Bakka, Pengkendekan dan Terpedo Jaya.

Sedang di titik dua bertempat di desa Buntu Torpedo, meliputi desa Buangin, Dandang, Kampung Baru, Kalotok, Pompaniki, Mari-Mari, Bone Subur, Batu Alang dan Desa Tete Uri.

Ketua PPK Kecamatan Sabbang Budi Abadi Daling berharap, dengan adanya bimtek KPPS, bisa menekan tingkat kesalahan bisa ditekan semaksimal mungkin agar tidak terjadi kesalahan di tingkat KPPS nya nanti.

“Diharapkan dengan langsung mempraktekkan maka para anggota KPPS akan lebih mengerti tentang tugas dan fungsinya maka dengan demikian tingkat kesalahan di tingkat KPPS bisa di tekan seminimal mungkin,” tutupnya.(yustus)