GOWA – Pembelajaran berbasis edutainment (IT CAMP BATCH 2) kini hadir di kabupaten Gowa, sebuah cara mudah untuk memperkenalkan dunia digital dalam pendidikan.

IT CAMP BATCH 2 diharapkan dapat mempermudah guru-guru dalam mengenal dunia IT dalam menyajikan materi pembelajaran bagi peserta didik baik tingkat TK sampai SMA.

Baca Juga : 3 Tips Cak Lontong Majukan Pendidikan dengan Teknologi

IT CAMP BATCH 2 mengajarkan metode dan teknik baru dalam dunia pendidikan untuk pembelajaran melalui vitual reality, multi media pembelajaran secara interaktif yang berbasis edutainment.

Owner IT CAMP BATCH 2 dibawah naungan CV. Katanor Multi Karya yang digerakkan oleh sahabat KATANOS beranggotakan 8 orang.

Banyak hal yang bisa didapatkan dalam IT CAMP BATCH 2 terutama di bidang pendidikan khususnya pengembangan kompetensi Guru.

Pemimpin Pembelajaran Berbasis Edutainment 'IT CAMP BATCH 2'
Foto: Dok. Istimewa.

Ada pun program IT CAMP BATCH 2 itu sendiri berfokus dalam hal teknologi dan multi media pembelajaran interaktif sehingga mempermudah dalam memanfaatkan media pembelajaran melalui HP atau Gawai Peserta didik.

“Jadi IT CAMP BATCH 2, ini secara tidak langsung mengajarkan Guru – Guru dan peserta didik tentang virtual reality for education, bagaimana memunculkan sesuatu dalam bentuk virtual, jadi anak – anak bisa melihat sesuatu meskipun tidak di bawah ke tempatnya secara langsung. Misalnya mau melihat kebun binatang secara langsung tapi tidak bisa, kita bisa buat secara virtual dalam bentuk nyata,” kata Ketua Panitia, Hamzari (30/12/2021).

Anggota pengerak IT CAMP BATCH 2 terdiri dari Ketua Hamzari Hafid, S. Pd., Gr., M. Pd, Sekretaris Hairuddin, S. Pd., Gr., M. Pd, dan Anggota, Dini Muliasari, S. Pd, Munandar, S. Pd, Muh Ali, S. Pd, dan Hermawati Syamsuddin, S. Pd.